Minggu, 20 Oktober 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » Merawat Ponsel Layar Sentuh

Merawat Ponsel Layar Sentuh


Merawat Ponsel Layar Sentuh

Handphone layar sentuh atau ponsel touchscreen biasanya sangat rentan terhadap namanya goresan atau benturan.Selain goresan diatas layar sentuh juga rentan dan tidak boleh terlalu ditekan permukaan layarnya ketika kita akan menggunakannya.Mengapa layar sentuh perlu dirawat? Karena handphone yang menggunakan fitur touchscreen sangat perlu sekali dijaga dan dijauhi dari namanya goresan atau benda-benda cair yang bisa jatuh kedalamnya alasannya agar layar sentuh tersebut dapat berfungsi normal dan cepat dalam memanggil aplikasi yang anda gunakan di dalamnya.Sedikit memang kita kurang memperhatikan bagian dari layar sentuh ini ,karena jika fitur ini tidak bisa dijalankan akan sayanglah fitur tersebut untuk digunakan.

Fitur touchscreen sudah menjadi fitur andalan yang harus ada pada gadget sekarang ini mulai dari laptop, Ipad, dan ponsel pintar yang dikenal dengan smartphone.Setiap sentuhan atau gerakan yang terjadi pada layar tersebut maka dengan cepat aplikasi didalamnya mudah dipanggil atau dibuka dengan kata lain akses.Sentuhan ini sudah ditandai dan dikenal oleh program touchscreen ini jadi jangan heran jika sekali sentuh maka ada aplikasi yang keluar.Maka dari itu perlunya kita menjaga dari touchscreen tersebut agar fitur tersebut tetap berfungsi semana mestinya.

Oleh karena itu dibawah ini ada beberapa bagaimana merawat handphone layar sentuh atau touchscreen secara baik dan benar,berikut penjelasannya :

  1. Lindungi permukaan layar dari goresan seperti meletakkan didasar lantai,ini memungkinkan layar bisa tergores dengan permukaan lantai yang kasar.
  2. Jangan menekan layar dengan tekanan yang keras saat akan menggunakannya,ada kalanya berikan perlakuan halus dalam menggunakan layar sentuh atau touchscreenya
  3. Hindari meletakkan HP atau ponsel didalam celana yang ketat,terkadang celana ketak bisa menimbulkan goresan terhadap HP yang terdapat didalam saku celana tersebut,gunakan sarung ponsel untuk melindungi ponsel dari goresan yang tidak kita inginkan
  4. Jauhkan ponsel dari sinar matahari artinya pengaruh sinar matahari yang terkena ke ponsel bisa mengurangi kualitas dari LCD layar sentuh tersebut karena LCD layar sentuh bersifat liquid.
  5. Menggunakan HP layar sentuh janganlah terdapat minyak pada tangan atau keringat karena dapat merusak permukaan layar sentuh yang sensitif terhadap zat tersebut.
  6. Bersihkan permukaan layar dengan kain halus atau kain lembut dan perlahan bersihkan permukaan LCD layar sentuh tersebut dengan hati-hati.
  7. Gunakan anti gores pada layar sentuh tersebut guna menghindari debu dan kotoran serta goresan yang mungkin bisa terjadi
Beberapa cara perawatan handphone layar sentuh diatas, mudahan dapat membantu para pengguna ponsel dengan fitur touchscreen dapat lebih merawat dan menjaga permukaan layarnya agar senantiasa jauh dari hal yang tidak kita inginkan tentunya,sekecil apapun itu bendanya ada baiknya kita selalu menjaga dan merawat karena suatu saat nanti benda tersebut akan berguna dikemudian hari.Oleh karena itu semoga artikel tentang merawat ponsel layar sentuh ini dapat memberikan solusi dan manfaat bagi kita yang membacanya.Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar