Jumat, 25 Oktober 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » Url Anda Di Cekal Inilah Cara Mengatasinya

Url Anda Di Cekal Inilah Cara Mengatasinya

Url Anda Di Cekal? Inilah Cara Mengatasinya, jika anda pernah merasakan url yang anda miliki ada sebagian yang di cekal oleh google sehingga sulit terindex maka artikel ini solusinya. Artikel yang sedang anda baca ini berisikan cara mengatasi artikel yang dicekal oleh google. Sangat bermanfaat sekali terutama bagi para blogger baru seperti saya yang belum mempunyai pengalaman dalam dunia blogging. Selain itu cara yang digunakan dalam mengatasi url yang dicekal sangat simpel dan sederhana sehingga mudah untuk dilakukan.

Anda pasti sudah sering mendengar istilah pencekalan, terutama pencekalan di kalangan artis. Efek buruk dari pencekalan ini adalah artis yang bersangkutan dilarang tampil di suatu daerah atau tempat yang mencekal artis yang bersangkutan, cukup merugikan bukan?.

Begitu pula efeknya pada blog kita yang Url artikelnya dicekal oleh google. Ibarat kata Url kita dilarang tampil sehingga blog kita sulit terindex bahkan untuk artikel baru sekalipun . Dengan begini tentu efek buruknya adalah menurunnya traffic pada blog kita. Sangat disayangkan bukan, kita sudah susah-susah membuat artikel yang orisinal tetapi ujung-ujungnya untuk dicekal. Jadi sia-sia bukan.

Nah sobat sekalian, jangan sampai hal ini terjadi pada blog sobat. Atau kalaupun sudah terjadi harus buru-buru di atasi. Jangan sampai berimbas pada menurunnya traffic pada blog sobat sekalian. Untuk mengatasi Url yang dicekal, berikut ini saya mempunyai tips untuk mengatasinya, silahkan saja baca tips berikut ini.

Cara Mengetahui Apakah Url Anda Di Cekal Atau Tidak

1. Kunjungi google webmaster tool. Jika anda belum mendaftar ke google webmaster tool silahkan baca artikel Tips Mudah Agar Blog Kita Terindex Google.

2. Klik url blog anda yang ada pada webmaster tool, kemudian klik Kesehatan.

3. Kemudian klik Url yang di cekal. Berikut ini tampilannya.

Cara Mengecek Url Yang di cekal oleh google

Gambar di atas sebenarnya menampilkan Url yang dicekal pada blog saya, namun sudah dalam kondisi diperbaiki, sebelumnya saya memiliki 11 artikel yang di cekal, tapi pada gambar telah berkurang menjadi 3 artikel, dan pada saat saya menulis ini alhamdulillah Url yang dicekalnya sudah berkurang menjadi 0 artikel.

Lalu bagaimana cara mengatasi Url yang di cekal? baiklah, jika anda sudah tidak sabar lagi untuk mengetahui cara mengatasinya, langsung saja ikuti langkah-langkah mengatasi url yang dicekal berikut ni.

Cara Mengatasi Url Yang Dicekal

1. Untuk mengatasi url yang dicekal anda harus login terlebih dahulu ke akun blog anda.

2. Masuk ke dashboard kemudian klik setting.

3. Selanjutnya pilih search preferences.

4. Berikutnya klik edit pada custom robot txt, lalu klik Ya pada Enable custom robot txt content. Perhatikan gambar berikut ini.

Cara memperbaiki Url yang di cekal oleh google

5. Salin kode pada webmaster tool. Tampilan kode nya seperti berikut ini.

memperbaiki Url yang dicekal oleh google

Catatan :
Kode dalam kotak hijau harus dihilangkan atau di hapus, kalau tidak dilakukan maka tidak akan ada perubahan yang terjadi.

6. Kemudian tempel kode pada kotak yang telah di sediakan. Untuk lebih jelas lihat gambar pada poin nomor 4.

7. Bila Telah di tempel maka klik save change.

8. Kemudian lihat di webmaster tool, tampilan kodenya akan menjadi seperti di bawah ini.

Proses memperbaiki url yang dicekal oleh google

9. Tunggu beberapa hari bahkan bisa memakan waktu berminggu-minggu, maka Url anda yang di cekal akan perlahan-lahan berkurang. Inilah tampilan Url saya yang telah terbebas dari pencekalan oleh google.

Hasil dari memperbaiki url yang dicekal oleh google

Nah sobat sekalian, sangat mudah bukan. Semoga artikel Url Anda Di Cekal? Inilah Cara Mengatasinya di atas bisa bermanfaat bagi anda semua. Selain itu baca juga artikel lain mengenai Tips Mudah Cara Memasang Gambar Di Sidebar. Terima kasih atas kunjungan anda dan selamat beraktivitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar